Bupati Nias Hadiri Acara Wisuda Ikip Gunungsitoli Paska Sarjana Gelombang II Tahun 2020 KEPULAUAN NIAS, Keguruan dan Ilmu

Bupati Nias Hadiri Acara Wisuda Ikip Gunungsitoli Paska Sarjana Gelombang II Tahun 2020   KEPULAUAN NIAS, Keguruan dan Ilmu
Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM,(Tengah Keeja Batik Corak Biru) foto bersama dengan Para wisudawan Ikip Gusit tahun 2020

KEPULAUAN NIAS, Bupati Nias Hadiri pelaksanaan Wisuda  sarjana Pendidikan periode kedua  tahun 2020 Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli di auditorium STT Sudirman, Jalan Pendidikan Nomor 19 Kota Gunungsitoli, Rabu (7/4/2021) Pukul 10.00 Wi. pagi

Wisuda itu dihadiri  LLPT Wilayah I Sumut, Pengurus YAPERTI Nias, Rektor IKIP Gunungsitoli, segenap dosen serta  orangtua wisudawan, para wisudawan serta undangan lainnya.

Bupati Sokhiatulo Laoli menyampaikan rasa bahagia dan bangga kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di IKIP Gunungsitoli.

"Wisudawan ini akan menjadi agen perubahan dan tunas harapan bagi bangsa dan negara serta masyarakat khususnya kemajuan dan harapan masyarakat kepulauan Nias, " ungkap Sokhiatulo Laoli.


Bupati menjelaskan, wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggara pendidikan dan hendaknya tidak dijadikan sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial. Lebih dari itu, harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian serta hasil yang dicapai.

"Tantangan kehidupan semakin kompleks, masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetensi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Kesadaran untuk terus berinovasi, belajar dan memperluas wawasan pengetahuan harus selalu melekat didalam diri kita semua, " jelas bupati.

Sokhiatulo Laoli mengatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua orangtua wisudawan wisudawati yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah dalam mendorong dan memotivasi anak anaknya untuk bersekolah sehingga diwisuda.

Rektor IKIP Gunungsitoli Desman Telaumbanua menyebutkan, tamatan yang diwisuda berjumlah 131 orang yang meliputi lima fakultas dan delapan program studi.

Dengan diwisudanya 131 orang saat ini, maka IKIP Gunungsitoli telah menghasilkan lulusan 7.403 orang. Sarjana muda 442, diploma tiga (ahli madya) 451 orang, dan sarjana pendidikan 6.510 tamatan.

Rektor IKIP Gunungsitoli mengatakan, dari 131 orang yang diwisuda terdapat beberapa orang yang memperoleh prestasi akademik sebagai wisudawan terbaik dari masing-masing program studi dan di tingkat institut. "Wisudawan terbaik diberikan piagam penghargaan, " katanya. (Desman Tel)

Sumut Nias
Desman Telaumbanua

Desman Telaumbanua

Previous Article

LPK Hikari NIAS Gelar Sosialisasi Program...

Next Article

Modus Urus Surat Tanah, Oknum Pengacara...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 563

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 1011

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 537

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 192

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Kadis Dikbud Buteng: Kalau Ada Honornya GTT di Bawah Satu Juta, Laporkan ke Saya

Follow Us

Recommended Posts

Dit Resnarkoba Polda Sumut Laksanakan Test Urine  Pengemudi Angkutan Darat, Udara dan Laut
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka
Diduga Tidak Sanggup Bayar Uang Persalinan, Dedek Elivia Ditahan RS Bina Kasih
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Dugaan Penyimpangan Pengalihan IUP Batubara di Kabupaten Sorolangun
Dukung Program Jangan Mudik, Jaksa Agung Buka Pasar Murah Virtual Untuk Pengemudi Ojek Online