Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Lakukan Kunjungan ke Pemkab. Asahan

Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Lakukan Kunjungan ke Pemkab. Asahan

ASAHAN - Dorong Percepatan Ekspor, Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Lakukan Kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Asahan.

Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Edwar Syam, SP, MM melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Asahan. Dalam kunjungannya tersebut Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan disambut hangat oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan dan Kepala Bagian Perekonomi Setdakab Asahan di Ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, pada hari Rabu, (28/04/2021).

Dalam kesempatan itu Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan Edwar Syam, SP, MM menyampaikan, "adapun tujuan kunjungannya ke Pemda Kabupaten Asahan untuk mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan bekerjasama atau saling bergandengan tangan dengan Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan membangun Kabupaten Asahan dalam pengembangan dan peningkatan ekspor sumberdaya alam khususnya komoditas pertanian."

Ditambahkan Edwar, saat ini Kementerian Pertanian menggalakkan program gerakan tiga kali lipat ekspor (Gratieks) komoditas pertanian dimana Karantina Pertanian sebagai koordinatornya. Secara geografis kantor induk Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan terletak dalam wilayah Kabupaten Asahan tepatnya di Batu Sembilan.

Lanjutnya, "Tentunya dalam mewujudkan program tersebut kita akan memberikan perhatian yang lebih dari 5 Kabupaten/Kota lainnya yakni Labuhan Batu, Labusel, Labura, Tanjung Balai dan Batu Bara yang menjadi bagian dari wilayah kerja Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan."

"Untuk mewujudkan program Gratieks tersebut, perlu dilakukan percepatan pengembangan dan peningkatan ekspor komoditas pertanian di Kabupaten Asahan. Karena itu, kita berharap Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung program yang saat ini kita galakkan. Dengan demikian diharapkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan akan lebih meningkat kedepannya. Karena kita hadir untuk membangun daerah", tutup beliau.

Menanggapi hal tersebut Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan. Dimana kunjungan tersebut telah membuka pandangan baru untuk pengembangan dan peningkatan ekspor komoditas sumberdaya alam yang ada di Kabupaten Asahan khususnya ekspor komoditas pertanian.

Beliau juga mengatakan, "untuk mendukung hal tersebut, kami merencanakan akan membentuk tim percepatan ekspor. Dan mudah-mudahan apa yang kita rencanakan ini dapat segera terwujud, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekspor komoditas pertanian yang ada di Kabupaten Asahan yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha. Kita akan melibatkan OPD-OPD terkait untuk terlibat sebagai anggota tim dalam mendorong percepatan dan peningkatan ekspor dari Kabupaten Asahan, " tutup Pj. Sekda. Edward Banjarnahor

Asahan
Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

FGD Para Huffazh dan Pimpinan Pondok Tahfizh...

Next Article

Momentum Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 563

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 1011

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 537

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 192

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Kadis Dikbud Buteng: Kalau Ada Honornya GTT di Bawah Satu Juta, Laporkan ke Saya

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka
Diduga Tidak Sanggup Bayar Uang Persalinan, Dedek Elivia Ditahan RS Bina Kasih
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Dugaan Penyimpangan Pengalihan IUP Batubara di Kabupaten Sorolangun
Dukung Program Jangan Mudik, Jaksa Agung Buka Pasar Murah Virtual Untuk Pengemudi Ojek Online
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Tahap Dua Dugaan Korupsi Pemberian Fasilitas Pembiayaan PT. Bank Syariah Mandiri