Nawal Lubis Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Tujuh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, Salah Satunya Simalungun

Nawal Lubis Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Tujuh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, Salah Satunya Simalungun

MEDAN-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Sumatera Utara Nawal Lubis, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut melantik tujuh Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin ( 3/5/2021 ).

Adapun nama-nama yang dilantik yakni Ketua TP PKK/Dekranasda Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Simalungun Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Nias Barat Erli Tasar Khenoki Waruwu.

Kemudian Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Nias Utara Arisman Amizaro Waruwu, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Nias Selatan Yustina Hilarius Duha, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Samosir Harta Rohana M Sitanggang dan Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Karo Vera Rika Theopilus Ginting.

Dalam sambutanya, Nawal menyampaikan agar Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda di daerah masing-masing, agar melaksanakan seluruh program kerja yang telah ditetapkan, serta memahami peran sebagai mitra pemerintah dalam memberdayakan masyarakat.

"Peranan seorang Ketua PKK dan Dekranasda sangat diharapkan mampu memberikan kontribusi dan perubahan, demi berdayanya keluarga dan masyarakat menuju ketahanan keluarga dan ketahanan ekonomi di daerah, " ujar Nawal, yang turut didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari.

Nawal menjelaskan beberapa hal yang harus menjadi perhatian dan prioritas untuk segera ditindaklanjuti, antara lain pengukuhan oleh bupati atau walikota selaku pembina PKK. Kemudian pelajari buku memori Ketua PKK yang lama, selesaikan serah terima jabatan dengan sebaik-baiknya demi pertanggungjawaban yang sesuai ketentuan.

Kemudian benahi struktur TP PKK, demi kelancaran operasional. Pelajari program kerja yang telah tertampung di dalam anggaran maupun yang akan direncanakan selanjutnya, agar dapat terealisasi dan terprogram dengan baik.

Disampaikan juga, saat ini PKK sudah menerapkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK, yang berbasis teknologi diluncurkan PKK Pusat. "Untuk itu PKK Provinsi Sumut telah membenahi dan mempersiapkan rencana PKK Sumut Satu Data dan merencanakan berdirinya Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) serta penggunaan media aplikasi, untuk itu Ketua PKK segera membenahi dan mengelola Kelompok Dasawisma, " ucapnya.

Nawal juga berharap, dalam penyusunan program kerja selama lima tahun ke depan, dapat melibatkan anak-anak muda, kelompok milenial yang bertalenta tinggi, berpendidikan tinggi dengan kreativias dan inovasi, serta yang menguasai tekonologi informasi dan komunikasi.

Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Karo Vera Rika Theopilus Ginting mengatakan ke depan akan menggandeng dan melibatkan anak-anak muda, dalam menyusun program kerja ke depan. "Kelompok milenial yang bertalenta tinggi, berpendidikan tinggi dengan kreativias dan inovasi serta yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi. Memang tidak mudah, tapi kita harus optimis dengan komitmen kuat, kerja keras dan kerja cerdas, kita akan berhasil mewujudkannya, ” ujarnya ( Karmel, 'rel ) 

Medan
Karmel

Karmel

Previous Article

Nimrot Sihotang Beri Penguatan dan Evakuasi...

Next Article

Bupati Asahan Salurkan Beras Kepada Kaum...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 563

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 1011

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 537

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 192

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Kadis Dikbud Buteng: Kalau Ada Honornya GTT di Bawah Satu Juta, Laporkan ke Saya

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka
Diduga Tidak Sanggup Bayar Uang Persalinan, Dedek Elivia Ditahan RS Bina Kasih
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Dugaan Penyimpangan Pengalihan IUP Batubara di Kabupaten Sorolangun
Dukung Program Jangan Mudik, Jaksa Agung Buka Pasar Murah Virtual Untuk Pengemudi Ojek Online
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Tahap Dua Dugaan Korupsi Pemberian Fasilitas Pembiayaan PT. Bank Syariah Mandiri