PLN ULP Perdagangan Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pelanggan Dihimbau Bayar Rekening Listrik Tepat Waktu

PLN ULP Perdagangan Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pelanggan Dihimbau Bayar Rekening Listrik Tepat Waktu
Januar Tarigan, Manager PT PLN (Persero) ULP Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, ULP Perdagangan telah melakukan sosialisasi secara rutin terkait berbagai bentuk pelayanan kelistrikan dan menghimbau serta menyampaikan pemahaman kepada masyarakat sebagai pelanggan agar melakukan pembayaran tagihan listrik tepat waktu.

Hal ini disampaikan Manager ULP Perdagangan Januar Tarigan, dalam hal peningkatan produktifitas dan kinerja pihaknya dengan upaya maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, saat ditemui jurnalis indonesiasatu.co.id di ruang kerjanya, Kamis (17/12/2020) sekira pukul 13.10 WIB.

"Kami berupaya maksimal dan optimis menihilkan tunggakan pada Desember 2020 dan merubah pola pelanggan untuk membayar Tagihan Listrik secara tepat waktu, " ujar Januar Tarigan yang berkantor di jalan Merdeka, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Sesuai dengan ketentuan, Januar Tarigan mengutarakan, pihaknya meminta agar pelanggan merubah pola pembayaran menjadi tepat waktu dan hal ini bertujuan agar tidak terjadi tunggakan.

Disampaikan, pada saat jatuh tempo, maka akan dilakukan pemutusan arus listrik. Selain itu dengan tepat waktu, masyarakat turut memberikan kontribusi kepada pemerintah setempat dalam bentuk, realisasi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

"Untuk waktu pembayarannya mulai dari awal bulan sampai tanggal 20 setiap bulannya, kepada seluruh pelanggan ini kami pesankan. Masyarakat juga telah membantu Pemerintah dalam bentuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi lampu penerangan jalan utama, " ungkap Manager ULP Perdagangan.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan listrik, maka PLN akan senantiasa meningkatkan kwalitas layanan dan khususnya di wilayah kerja pihaknya, ULP Perdagangan mengapresiasi pelanggan yang telah tertib membayar listrik secara tepat waktu.

"Untuk membayar tagihan listrik, PLN juga telah bekerjasama dengan pihak Bank, minimarket, Kantor Pos, maupun e-commerce dan selain itu, mendownload Aplikasi New PLN Mobile dengan fasilitasnya pembayaran rekening listrik, pengaduan dan keluhan pembelian token serta informasi kelistrikan, " jelas Januar.

Januar Tarigan menambahkan, pihaknya memohon maaf kepada pelanggan atas terjadinya ketidaknyamanan akibat sewaktu-waktu terjadi pemadaman arus listrik yang sengaja atau tidak disengaja dan berbagai faktor penyebab bukanlah semata karena teknis melainkan juga faktor alam.

"Melalui berbagai cara kita tetap menyampaikan pengumuman pemadaman yang terjadi, antara lain Media Sosial, Grup Aplikasi Whatsapp dan lainnya yang berhubungan dengan publikasi, " tambah Januar.

Namun, pihaknya tetap berupaya meminimalisir terjadinya pemadaman berdurasi cukup lama dengan berbagai upaya, terlebih menjelang Hari Natal tahun 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021 mendatang.

"Kami akan menyiapkan pelayanan tekhnis (Yantek) agar pemadaman yang terjadi secepatnya teratasi . Persiapan dengan penambahan personil dan kesiapan peralatan kerja PLN ULP Perdagangan dalam rangka persiapan Piket Siaga Natal dan Tahun Baru 2021, " tandas Januar optimis.

(Amry Pasaribu)

sumut simalungun
Amry Pasaribu

Amry Pasaribu

Previous Article

Pengurus BPGKT Mendadak Berubah, Inisiator...

Next Article

Pastikan Dapat Digunakan Pada Operasi Lilin...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 563

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 1011

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 537

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 192

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Kadis Dikbud Buteng: Kalau Ada Honornya GTT di Bawah Satu Juta, Laporkan ke Saya

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka
Diduga Tidak Sanggup Bayar Uang Persalinan, Dedek Elivia Ditahan RS Bina Kasih
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Dugaan Penyimpangan Pengalihan IUP Batubara di Kabupaten Sorolangun
Dukung Program Jangan Mudik, Jaksa Agung Buka Pasar Murah Virtual Untuk Pengemudi Ojek Online
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Tahap Dua Dugaan Korupsi Pemberian Fasilitas Pembiayaan PT. Bank Syariah Mandiri