TMMD 110 TA 2021 Kodim 0209/LB Buka Badan Jalan Penghubung Desa Sepanjang 2.700 X 10 Meter

TMMD 110 TA 2021 Kodim 0209/LB Buka Badan Jalan Penghubung Desa Sepanjang 2.700 X 10 Meter

LABUHANBATU UTARA - Kodim 0209/LB akan mengelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 dengan Tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dimulai pada tanggal 2 maret hingga 31 maret tahun 2021, dan salah satu sasaran fisik terbesarnya pengerjaan pembukaan dan pengerasan badan jalan sepanjang 2, 700 X 10 meter

Pembukaan dan pengerasan badan jalan tersebut, menghubungkan 2 dusun, yakni dusun pematang baru desa pematang menuju dusun huta baru desa batu tunggal kecamatan Na IX-X kabupaten labuhanbatu utara.

Selain pembukaan dan pengerasan badan jalan, sasaran fisik lainnya meliputi pembuatan box culvert 1 unit, dwiker 6 unit, tembok penahan tanah (TPT) 1 unit dan pembuatan tugu TMMD ke 110, 1 unit.

Sementara sasaran fisik lainnya yaitu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 8 unit, 4 unit dikecamatan aek natas, atas nama 1. Maluddin Marpaung, 2. Marni Rambe, 3. Motan br Pasaribu dan 4. Denan Munthe.

Sedangkan 4 rumah lagi yang akan direhab berada di kecamatan Na IX-X, atas nama 1. Ali Muddin Dalimunthe, 2. Siddik Halawa, 3. Anisyah Pasaribu dan 4. Samiran.

Disamping itu selain kegiatan fisik di TMMD ke 110 nanti ada juga kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba dan keagamaan.

Kemudian penyuluhan KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, sosialisasi terhadap pencegahan, penularan Virus Covid-19, bahaya teroris dan paham radikalisme.

Serta pelayanan posyandu dan Polwindu, penyuluhan penyakit tidak menular, mitigasi bencana alam, sosialisasi pengetahuan dan terakhir, pengenalan media sosial.

Terkait kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0209/LB yang akan dilaksanakan pada awal bulan maret tahun 2021, awak media ini mengkonfirmasi Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) Sabtu (27/03/2021) melalui Pasiter Dim 0209/LB Kapten Inf. Sopyan Sukri, menjelaskan bahwa "TMMD bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-RAKYAT dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh." Jelasnya

Disamping itu tambahnya, "Untuk tumbuh dan kembangnya kesamaan visi dan misi antar aparatur pemerintahan di daerah dan para tokoh masyarakat secara terpadu dan melembaga dalam memberdayakan masyarakat dan lingkungan."

"Semakin meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah menuju masyarakat yang semakin sejahtera, mandiri serta memiliki pertahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap hakekat ancaman."

"Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang tercermin dalam pola bermasyarakat berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945."

Terakhir kata Pasiter, "Tumbuhnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerah, sehingga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh, serta terwujudnya kemanunggalan TNI-RAKYAT, " Tutupnya.

Junaidi

Junaidi

Previous Article

Kapolsek Helvetia Beserta Ibu Bhayangkari...

Next Article

Warga Gawu-Gawu Bouso Rasakan Dampak Kehadiran...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 563

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 1011

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 537

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 192

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Kadis Dikbud Buteng: Kalau Ada Honornya GTT di Bawah Satu Juta, Laporkan ke Saya

Follow Us

Recommended Posts

Dit Resnarkoba Polda Sumut Laksanakan Test Urine  Pengemudi Angkutan Darat, Udara dan Laut
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka
Diduga Tidak Sanggup Bayar Uang Persalinan, Dedek Elivia Ditahan RS Bina Kasih
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Dugaan Penyimpangan Pengalihan IUP Batubara di Kabupaten Sorolangun
Dukung Program Jangan Mudik, Jaksa Agung Buka Pasar Murah Virtual Untuk Pengemudi Ojek Online