Wakil Bupati Asahan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar

Wakil Bupati Asahan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar

ASAHAN - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, SSos, MSi , pada hari Jumat, (09/04/2021), melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar, di Dusun III Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini Ketua Yayasan Syam Zalilul Akbar, Humaidi Syamsuri Pane mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Asahan yang telah berkenan hadir pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar.

"Kedatangan Bapak Wakil Bupati Asahan pada kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung pembangunan pondok pesantren di Kabupaten Asahan, dan untuk saya pribadi, kedatangan beliau menjadi motivasi bagi saya untuk terus membangun Pondok Pesantren ini", ucap beliau yang juga merupakan Ketua FKUB Kabupaten Asahan.

Kepada masyarakat Kecamatan Teluk Dalam, beliau juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan selama ini baik berupa materi, tenaga dan lainnya dalam membangun pondok pesantren Syam Zalilul Akbar.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan Benteng Panjaitan yang juga tokoh masyarakat di Kecamatan tersebut mengatakan, akan siap mendukung pembangunan Pondok Pesantren ini dan siap mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Wakil Bupati Asahan memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, SSos, MSi pada bimbingan dan arahannya mengatakan, dalam membangun Pondok Pesantren ini kita harus memiliki niat yang tulus, sehingga pada proses pembangunan Pondok Pesantren nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Beliau yang juga Pembina Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar mengajak masyarakat Kecamatan Teluk Dalam untuk bersama-sama membangun Pondok Pesantren ini.

Nantinya setelah berdiri Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar ini, akan terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dikumandangkan oleh para santri, sehingga Kabupaten Asahan dapat terhindar dari bala bencana dan menjadikan Kabupaten Asahan lebih baik lagi kedepannya.

"Bukan hanya ini saja, dengan berdirinya pondok pesantren ini dapat menciptakan generasi muda yang memiliki akhlak dan sikap yang baik. Hal ini disebabkan, karena generasi muda tersebut telah ditanamkan dasar agama yang kuat, " ucap beliau.

Menutup bimbingan dan arahannya beliau mengucapkan terima kasih kepada ahli bait yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar.

"Kepada masyarakat Kecamatan Teluk Dalam saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan selama proses pembangunan Pondok Pesantren tersebut", ujar Taufik.

Dikesempatan ini Wakil Bupati Asahan meletakan batu pertama di lokasi pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar, diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan, unsur Forkopimcam Kecamatan Teluk Dalam, Kepala Desa Pulau Maria, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar dan tamu undangan lainnya. Edward Banjarnahor 

Asahan
Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Perhimpunan Entertein Kota Tanjungbalai,...

Next Article

6 Orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 563

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 1008

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 537

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 47

Postingan Tahun ini: 191

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Kadis Dikbud Buteng: Kalau Ada Honornya GTT di Bawah Satu Juta, Laporkan ke Saya

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka
Diduga Tidak Sanggup Bayar Uang Persalinan, Dedek Elivia Ditahan RS Bina Kasih
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Dugaan Penyimpangan Pengalihan IUP Batubara di Kabupaten Sorolangun
Dukung Program Jangan Mudik, Jaksa Agung Buka Pasar Murah Virtual Untuk Pengemudi Ojek Online
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Tahap Dua Dugaan Korupsi Pemberian Fasilitas Pembiayaan PT. Bank Syariah Mandiri