Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar Turut Sukseskan Pilkada Simalungun Tahun 2020, 36 WBP Difasilitasi Gunakan Hak Pilih

Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar Turut Sukseskan Pilkada Simalungun Tahun 2020, 36 WBP Difasilitasi Gunakan Hak Pilih
Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun akan memberikan hak pilih pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, hari Rabu tanggal 9 Desember 2020

SIMALUNGUN - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak khususnya untuk Bupati dan Wakil Bupati di Simalungun, dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada Rabu 09 Desember 2020. akan diselenggarakan oleh KPUD Simalungun.

Dalam pelaksanaan nantinya, ada 36 orang tercatat dan tercantum di dalam Daftar Pemilih Tetap oleh KPUD, saat ini merupakan Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Pematang Siantar.

Hal ini, disampaikan Kalapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar  E P Prayer Manik, Amd. IP, SH, MH., bahwa pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari KPUD Simalungun beberapa waktu yang lalu di Kompleks Lapas, Kelurahan Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

"Iya, ada sebanyak 36 warga binaan di Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun akan memberikan hak pilih pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, hari Rabu tanggal 9 Desember 2020, minggu depan, " sebut E P Prayer Manik kepada jurnalis IndonesiaSatu.Co.Id melalui pesan selularnya, Sabtu (05/12/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Dalam pesannya, E P Prayer Manik lebih lanjut mengatakan, pihaknya turut mendukung serta memberikan hak pilih kepada 36 orang warga binaan sesuai dengan yang terdaftar oleh KPUD pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2020 dan dalam pelaksanaan, pihak Lapas akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

"Kita persiapkan, nantinya warga binaan akan memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan seiring berjalannya kegiatan, dibantu aparat kepolisian dalam hal pengawasan dan pengamanan, " tambahnya.

Terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020, Kalapas E P Prayer Manik menegaskan, pihaknya berkomitmen turut mendukung serta  mensukseskan acara pesta demokrasi masyarakat dan memfasilitasi warga binaan untuk memilih Kepala Daerah di Kabupaten Simalungun.

"Sejak awal, terlaksananya Pilkada Serentak telah kita sosialisasikan sekaligus kepada warga binaan dan dihimbau agar mereka yang terdaftar ikut menggunakan hak pilihnya mensukseskan Pilkada 2020 Simalungun, " pungkas E P Prayer Manik di akhir pesannya.

(Amry Pasaribu)

sumut simalungun
Amry Pasaribu

Amry Pasaribu

Previous Article

Terapkan Protokol Kesehatan, Lapas Narkotika...

Next Article

KNPI Sumut Ajak Masyarakat Simalungun Bersatu...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 563

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 1010

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 537

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 47

Postingan Tahun ini: 191

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Kadis Dikbud Buteng: Kalau Ada Honornya GTT di Bawah Satu Juta, Laporkan ke Saya

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka
Diduga Tidak Sanggup Bayar Uang Persalinan, Dedek Elivia Ditahan RS Bina Kasih
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Dugaan Penyimpangan Pengalihan IUP Batubara di Kabupaten Sorolangun
Dukung Program Jangan Mudik, Jaksa Agung Buka Pasar Murah Virtual Untuk Pengemudi Ojek Online
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Tahap Dua Dugaan Korupsi Pemberian Fasilitas Pembiayaan PT. Bank Syariah Mandiri