Bupati Asahan Buka Forum Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2021

Bupati Asahan Buka Forum Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2021

ASAHAN - Penyusunan rencana kerja bidang Infrastruktur Kabupaten Asahan, Bupati Asahan H. Surya, BSc, didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, SSos, MSi, Pj. Sekdakab Asahan, para Asisten, membuka kegiatan Forum OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pada hari Rabu, (17/03/2021) yang digelar di Aula Dinas PUPR Asahan, Sumatera Utara.

Kegiatan Forum OPD yang dilaksanakan tersebut akan berlangsung selama dua hari, untuk hari ini (17/3) dilaksanakan bidang infrastruktur, sedangkan untuk besok (18/3) Bidang Digitalisasi Birokrasi, Bidang SDM Tangguh, Bidang Ekonomi Mandiri, Bidang Asahan Sehat, Bidang Asahan Cerdas, Bidang Asahan Religius, Bidang Lingkungan Berbasis partisioatif, Bidang Asahan Go Pariwisata, Bidang Perang Covid-19.

Bupati Asahan dalam sambutannya menjelaskan mengenai strategisnya kegiatan ini untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan, yang merupakan hasil musrenbang tingkat kecamatan dan rencana kerja Perangkat Daerah.

"Kegiatan ini sangat strategis, karena berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan kedepan di Kabupaten Asahan, ” ucap Bupati.

H. Surya berharap hal yang menyangkut proses pembangunan supaya direncanakan dengan baik, dihitung dengan teliti dan dianalisis dalam proses perencanaan agar hasil yang diperoleh maksimal.

Bupati juga mengungkapkan, jika dalam proses melakukan perencanaan terdapat persoalan atau kendala, segera lakukan perbaikan, sehingga dalam proses ini, Pemerintah Kabupaten Asahan tidak melakukan perencanaan yang gagal.

“Untuk itu saya mengajak kita semua untuk bekerja bersama-sama, dan bekerja dengan sungguh sungguh dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Asahan yang kita cintai ini. Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar, namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing Kabupaten Asahan, ” katanya.

Bupati juga menekankan agar semua pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur harus berlandaskan atas proses perencanaan yang baik.

Untuk memastikan pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik, ia menekankan harus diselesaikan dengan tepat mutu, waktu, biaya dan tepat manfaat.

Orang nomor satu di Asahan ini juga menyarankan adanya kesinambungan program pembangunan, sehingga secara bertahap upaya pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

"Kita perlu terus menjaga integritas dengan selalu bersikap jujur, konsisten dan tegas menjalankan aturan. Saya berpesan, kita harus selalu menanamkan dalam diri kita sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, ” tuturnya.

“Bergerak cepat dengan sigap dan cermat, serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat karena kita adalah pelaksana pembangunan infrastruktur yang harus siap bekerja kapan saja, dan dimana saja, ” pungkasnya.

Masih dari tempat yang sama, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, SSos, MSi menyampaikan agar Pembangunan Infrastruktur dilakukan berdasarkan skala prioritas sesuai dengan usulan yang disampaikan, utamanya pembangunan Jalan Mantap.

Sedangkan untuk daerah yang berbatasan langsung dengan perkebunan, masing masing camat diharapkan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pihak perkebunan agar pembangunan infrastruktur utamanya infrastruktur jalan dapat berjalan dengan baik, kalaupun dimungkinkan adanya partisipasi dari pihak perkebunan dalam membangun jalan di wilayah perkebunan yang merupakan akses masyarakat itu akan lebih baik mengingat kemampuan keuangan daerah sangat terbatas, ucap Wakil Bupati. Edward Banjarnahor 

Asahan
Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Walikota Gunungsitoli Sambut Tim Wasev TMMD...

Next Article

Kapolsek Helvetia Hadiri Acara Syukuran...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 563

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 1011

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 537

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 192

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Kadis Dikbud Buteng: Kalau Ada Honornya GTT di Bawah Satu Juta, Laporkan ke Saya

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka
Diduga Tidak Sanggup Bayar Uang Persalinan, Dedek Elivia Ditahan RS Bina Kasih
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Dugaan Penyimpangan Pengalihan IUP Batubara di Kabupaten Sorolangun
Dukung Program Jangan Mudik, Jaksa Agung Buka Pasar Murah Virtual Untuk Pengemudi Ojek Online
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Tahap Dua Dugaan Korupsi Pemberian Fasilitas Pembiayaan PT. Bank Syariah Mandiri