Bupati Asahan Salurkan Beras Kepada Kaum Dhuafa di Kantor Camat Kisaran Timur

Bupati Asahan Salurkan Beras Kepada Kaum Dhuafa di Kantor Camat Kisaran Timur

ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, OPD terkait, Unsur Forkopincam diantaranya perwakilan dari Polres Asahan dan perwakilan dari Dandim 0208/AS, Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, SSos, MSi. menyerahkan bantuan beras kepada kaum dhuafa se-Kecamatan Kisaran Timur, masing-masing menerima 10 kg beras beserta uang transport yang bertempat di Aula Kantor Camat Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada hari Selasa, (04/05/2021).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita menyerahkan langsung ke kecamatan masing-masing. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati, mengingat pada tahun ini kita sedang dihadapkan dengan penyebaran wabah covid-19.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 maka penyerahan bantuan beras kepada kaum dhuafa tahun ini kita laksanakan langsung ke kecamatan masing-masing untuk menghindari konsentrasi masa yang banyak”, ucap beliau.

Bupati menyampaikan pemberian ini dalam rangka program pemerintah yang biasanya diadakan setiap tahunnya. Pada hari ini kita akan menyalurkan sebanyak 500 paket bantuan beras. Tentunya program ini setiap tahun kita laksanakan, hanya saja pada tahun-tahun yang lewat biasanya kita laksanakan di Gedung Serbaguna dan masyarakat yang mengambil sendiri. Namun terkait situasi pandemi maka kami terjun langsung ke Kecamatan untuk menyalurkannya.

Lebih lanjut Bupati Asahan dalam sambutannya mengatakan pemberian beras kepada kaum dhuafa sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran.

“Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli pemerintah kepada masyarakat, ” ucap Bupati Asahan.

Mengakhiri sambutannya beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melawan penyebaran covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada tahun ini, serta menghindari kerumunan dan tetap menggunakan alat pelindung diri dalam beraktifitas.

Sementara itu di tempat yang sama, Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, SSos, MSi. menyerahkan bantuan berupa beras dan uang transport kepada 24 orang perwakilan kaum dhuafa yang hadir di aula tersebut.

"Tahun ini kita memberikan 500 karung beras kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah kecamatan Kota Kisaran Timur. Namun terkait situasi pandemi, maka yang akan diberikan pada hari ini ini hanya sejumlah 24 karung beras beserta uang transport kepada 24 orang perwakilan yang hadir di ruangan ini untuk membatasi kerumunan massa, dan sisanya akan diberikan langsung ke rumah masing-masing. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan bantuan beras ke Kecamatan Kota Kisaran Timur ini, " tegas Hidayat.

Asahan
Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Nawal Lubis Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda...

Next Article

Pemberian Bantuan Beras Kepada Kaum Dhuafa...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 563

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 1011

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 537

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 192

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Kadis Dikbud Buteng: Kalau Ada Honornya GTT di Bawah Satu Juta, Laporkan ke Saya

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka
Diduga Tidak Sanggup Bayar Uang Persalinan, Dedek Elivia Ditahan RS Bina Kasih
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Dugaan Penyimpangan Pengalihan IUP Batubara di Kabupaten Sorolangun
Dukung Program Jangan Mudik, Jaksa Agung Buka Pasar Murah Virtual Untuk Pengemudi Ojek Online
Penyidik Jampidsus Serahkan Berkas Tahap Dua Dugaan Korupsi Pemberian Fasilitas Pembiayaan PT. Bank Syariah Mandiri